Mantan Wakil Presiden FIFA Dihukum Seumur Hidup?

Sepakbola Dunia

  1. news_000000000001

Mantan presiden CONCACAF sekaligus wakil presiden FIFA ini dinilai telah melakukan pelanggaran kode etik menghadapi tuntutan hukuman seumur hidup.

FIFA telah mengawali proses peradilan terhadap mantan pejabat Jeffrey Webb, yang kini terancam larangan beraktivitas di dunia sepakbola seumur hidup.

Mantan kepala CONCACAF dan wakil presiden FIFA itu mengaku bersalah di Amerika Serikat pada bulan November lalu atas satu dakwaan konspirasi pemerasan, tiga dakwaan konspirasi penipuan, dan tiga dakwaan konspirasi pencucian uang.

Webb adalah salah satu dari sejumlah pejabat yang ditangkap dalam operasi polisi Mei lalu sebagai bagian dari penyelidikan yang dipimpin FBI terkait korupsi di badan sepak bola dunia tersebut.

Komite Etika FIFA meluncurkan investigasi sendiri terhadap pelanggaran yang dilakukan Webb dan menyerahkan laporan akhir pada 26 April.

Larangan seumur hidup dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola telah direkomendasikan. Berikut pernyataan resmi FIFA yang menggarisbawahi hukuman tersebut:

“Laporan akhir dikirimkan ke ruang peradilan pada tanggal 26 April 2016, dengan rekomendasi sanksi berupa larangan seumur hidup dari semua kegiatan yang berhubungan dengan sepak bola untuk pelanggaran pasal 13, 15, 18, 19 dan 21 dari Kode Etik FIFA.”

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *