Louis Van Gaal: Marouane Fellaini Harus Bisa Jaga Sikap!

Sepakbola Inggris

  1. news_000000000002

Gelandang asal Belgia itu mendapat hukuman larangan bertanding tiga laga buntut dari insiden sikutannya pada Robert Huth.

Manajer Manchester United, Louis van Gaal mengimbau agar Marouane Fellaini bisa lebih mengendalikan sikapnya di atas lapangan meski membela sang pemain dalam insiden kontak fisiknya dengan bek Leicester City, Robert Huth.

Federasi sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan sanksi larangan bertanding tiga laga bagi Fellaini, yang melayangkan sikutan ke arah wajah Huth, yang juga menerima hukuman serupa karena menarik rambut sang gelandang United terlebih dahulu.

Keputusan tersebut diterima dengan lapang dada oleh Fellaini, membuatnya bakal absen dalam tiga pertandingan sisa Liga Primer Inggris musim ini, namun masih bisa beraksi di final Piala FA kontra Crystal Palace.

“Kami tak akan melakukan banding, seperti yang saya katakan sebelumnya, reaksi Fellaini [usai rambutnya ditarik] adalah normal.” ujar Van Gaal dalam sesi jumpa pers jelang menghadapi Norwich City.

“Ketika FA memberikan hukuman tiga laga pada Huth, maka mereka sejatinya juga mengakui kami layak mendapat penalti [dalam laga kontra Leicester], itu sudah saya katakan sebelumnya sesudah pertandingan.”

“Bagi saya, sangat mengecewakan karena wasit tidak melihat fakta yang ada dan saya tetap percaya bahwa Fellaini beraksi sewajarnya tapi memang harus bisa lebih mengendalikan diri.”

“Akan tetapi ketika Anda menarik rambut seseorang maka situasi tersebut sulit untuk tidak mendapat reaksi seperti itu,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *